Kamis, 09 Oktober 2014

Otsukaresamadeshita & sayonara Ikeda

Satu bulan , dua minggu yang lalu saya dan keluarga sudah kembali ke tanah air tercinta Indonesia. Perasaan campur aduk, senang, sedih , bahagia, kuatir ,dll pokoknya campur aduk jadi satu. Tapi yang jelas sedikit lebih tenang karena tidak ada perbedaan musim yang mencolok antara jepang dan indonesia di bulan Agustus, sama2 lagi musim panas. Hilang satu ke khawatiran untuk baby Naya penyesuaian diri dengan kondisi cuaca dan lingkungan ^^.
Tepatnya 24 Agustus yang lalu kami sekeluarga terbang kembali ke tanah air menggunakan pesawat Singapore Airlines (sengaja tidak memilih maskapai G* produk dalam negeri karena ada pengalaman dikecewakan ketika pulang kampung liburan di bln April) , dan di tiga hari terakhir kami menginap di Hotel daerah Kobe dan menikmati saat saat terakhir tinggal di Jepang.



Selamat tinggal tempat tinggal yang aman jalan kaki di pagi sampai malam hari, selamat tinggal kenyamanan bersepeda ,transportasi umum serta antrian yang sopan , selamat tinggal udara bebas asap polusi,makanan sea food yang fresh,  daaann selamat tinggal langit biru T.T


Selamat datang di negeri tercinta Indonesia raya yang terkenal PPKN banget yaitu : ramah , suka menolong, taat pada peraturan , suka menabung, tertib berlalu lintas daann masakan masakan Indonesia yang selama hamil saya idam2kan ga kesampaian makan nya hehehe...

Singkat cerita .. pada minggu minggu pertama kami tinggal di Indonesia baby Naya sangat hepiii.. ^^ karena banyak yang gedongin, sedangkan saya dan suami masih agak "culture shock" alasan nya hmmm ... tidak bisa di ungkapkan , tapi bagi siapa saja yang pernah tinggal di Jepang pasti bisa menangkap maksud saya ^o^.

Tidak ada komentar: